life - travel - thought - journal

Akhirnya Beli Tiket Konser WINNER

on
Sunday, December 23, 2018
Waktu bikin resolusi tahun 2018, di salah satu poin-nya aku tulis “beli full album Winner”. Karena tau banget mereka bakal rilis full album keduanya tahun ini. Sama sekali gak mikir untuk nonton konser mereka. Gak tau kenapa gak mikir kalau mereka bakal tur buat konser juga.

Mungkin karena mereka debut udah hampir empat tahun, dan belum pernah ke Jakarta sekali pun. Mungkin juga akibat ‘trauma’ masa lalu waktu gak dibolehin nonton konser 2PM. Jadi mikirnya, kalaupun Winner beneran konser di Jakarta, kemungkinan aku nonton hanyalah tipis. 😔

Setelah album EVERYD4Y rilis tanggal 4 April, awal bulan Juli diumumkan kalau mereka bakal tur dan salah satunya ke Jakarta! Campur aduk rasanya. Ternyata keinginan nonton konser yang dipendam tujuh tahun belakangan ini masih ada. Ditambah lagi temen-temen yang suka Winner juga langsung pada nanyain aku mau nonton gak? 😆


Akhir Juli diumumkan konsernya bakal digelar 17 November. Kupikir, wah masih ada waktu buat mikir-mikir dan nabung. But uhmmm, nope. Beberapa hari kemudian, muncul pengumuman kalau tiketnya akan dijual mulai tanggal 19 Agustus. Cepet banget ya sis?!

Tapi yaaa karena di lubuk hati yang paling dalam aku memang pengen nonton, ditambah lagi ada temen dan sepupu yang ngajakin bareng, di tengah segala lika-liku kehidupan yang terjadi di bulan Juli-Agustus, akhirnya diputuskan AKU AKAN BELI TIKET.

Tanggal 19 Agustus, dari jam 9 pagi udah standby di web indotix (padahal ticketing buka mulai jam 10). Alhamdulillah dilancarkan, jam 10.01 email Reservation Invoice masuk di inbox. What a successful first experience 😁 Thanks to WiFi kosan! Temanku bahkan gak dapet tiket purplenya dan baru berhasil book tiket green jam 4 sore. Sedangkan sepupuku gak dapet-dapet dan akhirnya menyerah. 😔

FYI, section purple itu numbered seating dan aku dapat nomor A-61. Nomor ini baris terdepan di section purple dan posisinya di kiri banget. Jadi cukup dekat ke panggung, tapi aku nontonnya dari samping panggung bukan dari depan hahaha.



Awalnya aku membayangkan bakal nonton berempat: aku, temen kuliah, temen SMA, dan sepupu. Ternyata temen SMAku gak jadi nonton dan sepupuku gak dapet tiket (padahal tadinya yang bikin papa ngizinin nonton adalah karena sepupuku mau ikut HAHAHA). Jadilah berdua aja, dan beda section juga. Untungnya temanku ini (Citra) bareng kakak dan temannya juga, jadi lumayan rame deh. 😆

Oke sekarang saatnya cari tiket kereta dan tempat menginap!

Yang kepikiran dari awal adalah ngikut rombongan berangkat bareng fanbase gituuu sekalian nambah temen kan ceritanya (halah sepik).

Tapi kok ya tugas kuliah gak abis-abis.

Jadi baru ingat dan sempat buat kontak CP-nya tuh akhir Oktober. Sedihnya, ternyata aku telat minta gabungnya jadi si Mbak CP-nya tidak meresponku dengan baik. 😆 Aku tanya-tanya tapi jawabannya tidak memuaskan. 😆

Yasudah kuputuskan berangkat dengan ngebolang. Cari tiket kereta yang murah saja, berangkat naik KA Jaka Tingkir, pulang naik KA Gajahwong.

Tapi dari nanya-nanya Mbak CP itu seenggaknya dapet info mereka nginep barengnya di mana sih. Nah jadinya aku cari penginapan daerah situ juga karena memang lokasinya lumayan dekat dari Tennis Indoor.

Kali ini aku nyobain penginapan dari provider RedDoorz, tepatnya di RedDoorz @ Tondano Benhil. Untuk satu malam harganya 215.000 tapi dapet diskon 15% jadi tinggal 182.750, dan dapet lagi cashback 50.000an.

Cerita tentang hari H bersambung di post selanjutnya yah!

Be First to Post Comment !
Post a Comment